Mamuju–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melalui Bidang Pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi Pegawai ASN di wilayah Sulbar, yaitu Webinar bertajuk “Ngobrol Seputar IP ASN”, Senin 6 Mei 2024.

Webinar ini diadakan melalui platform Zoom Meeting dan disiarkan secara live di kanal YouTube BKD Sulbar. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala BKD Sulbar Bujaeramy Hassan didampingi Kepala Bidang Pengembangan ASN Rini Lukita Sari, dan diikuti Pegawai ASN sebanyak 160 orang melalui Zoom Meeting dan 16 orang melalui streaming YouTube BKD.

Kepala Bidang Pengembangan ASN BKD Sulbar, Rini Lukita Sari menyampaikan, tujuan utama dari kegiatan itu adalah memberikan pemahaman yang mendalam kepada ASN Pemerintah Provinsi Sulbar mengenai pengukuran Indeks Profesionalitas (IP) ASN. 

“IP ASN ini akan digunakan sebagai dasar penilaian dan evaluasi dalam upaya pengembangan profesionalisme ASN serta penilaian Reformasi Birokrasi di Sulbar,” kata Rini.

Sementara, Kepala BKD Sulbar Bujaeramy Hassan, menyatakan sangat senang dirinya bisa turut serta dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik di Sulbar. 

“Dengan pemahaman yang baik tentang IP ASN, diharapkan para Pegawai ASN dapat lebih termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bujaeramy.

Semangat dan antusiasme para peserta dalam mengikuti webinar ini menunjukkan komitmen mereka untuk terus berkembang dan berkontribusi positif dalam penyelenggaraan pemerintahan di Sulbar. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi langkah awal yang berarti dalam meningkatkan kualitas SDM ASN di Sulbar dan membawa dampak positif bagi reformasi birokrasi serta kemajuan wilayah tersebut.

By Njr