PASANGKAYU – Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengunjungi venue pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X Tingkat Provinsi Sulaweai Barat (Sulbar) yang berlangsung di Alun-alun Kota Pasangkayu, Sabtu 11 Mei 2024.

Turut hadir mendampingi para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan disambut oleh Sekda Pasangkayu bersama jajarannya.

“Kita datang melihat tempat penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi yang dipusatkan di Pasangkayu,” kata Idris.

Termasuk, ada juga lokasi pelaksanaannya di Masjdi Miftahul Sada, dimana akan diperlombakan Hifzil Quran 1 Juz dan 5 Juz.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan pertama kesesuaian standar yang dipersyaratkan melaksanakan perlombaan dengan baik,” tambahnya.

Kedua lanjut Idris, dirinya juga memastikan keterlibatan bebagai pihak lain seperti dewan hakim, media dan para peserta.

“Sekaligus kita memastikan daya dukung dari tekhnologi yang ada, termasuk didalamnya perlengkapan perlombaan,. Sekali lagi kita memastikan venue ini memenuhi standar,” ujarnya.

Mantan Kepala LAN Makassar itu juga mengungkapkan setelah meninjau dua venue MTQ ke-X sudah menunjukkan kesiapan dalam melaksanakannya.

“Saya kira kita berterimakasih atas keterlibatan Pemkab Pasangkayu menyukseskan MTQ ke-X ini. Kita berharap kualitas semakin bagus dan hasilnya sangat baik, dimana menghasilkan anak-anak dipersiapkan untuk mengikuti MTQ nasional,” tandasnya.(rls)

By Njr