Pasangkayu –Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh membuka secara resmi MTQ ke-X Tingkat Provinsi Sulbar yang dipusatkan di Kabupaten Pasangkayu, Sabtu malam (11/05/2024)

Hadir kafilah dari enam kabupaten, perwakilan Bupati se Sulbar serta Forkopimda se Sulbar. Acara pembukaan berlangsung meriah dengan persembahan pementasan kesenian dari ratusan siswa di Pasangkayu.

Tema MTQ X Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2024, ‘Mewujudkan Masyarakat Cinta Quran untuk Provinsi Sulawesi Barat yang maju dan berdaya saing,’

PJ Gubernur Zudan berterima kasih atas penyelenggaraan MTQ X Sulbar, dia berharap MTQ Sulbar terus berlanjut untuk membangun syar Islam.

“Seluruh peserta dalam bertanding tidak boleh kecewa apabila harapannya tidak menjadi juara. Percaya akan lebih banyak yang kalah daripada menang, dan lebih mudah masuk surga dari pada juara. Bertanding karena ikhlas bukan karena ingin juara. Tunjukkan keikhlasan mencintai Al-Qur’an. ” ucap Prof. Zudan.

Ketua umum Kopri ini juga berterima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan MTQ X Sulbar.

Menurutnya, kegiatan MTQ menjadi momen membumikan cinta alquran, dan semangat syiar Islam, serta bertujuan untuk mengokohkan Ukhuwah islamiyah, Ukhuwah wathaniyah dan Ukhuwah basyariyah.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulbar, Muhammad Idris mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan dukungan PJ Gubernur Sulbar dan Bupati Pasangkayu serta dukungan dari berbagai pihak, sehingga MTQ X Tingkat Provinsi dapat berjalan dengan baik.

Peserta kafilah dari enam kabupaten sekira 385 orang (Peserta dan official) mengikuti 7 cabang lomba yakni, baca Alquran, Syahril Quran, Hafalan Alquran, Tafsir Alquran, Tartil Alquran, Fahmil Alquran, dan Karya tulis ilmiah Alquran. Pelaksanaan MTQ inj berlangsung dari tanggal 11 Mei- 16 Mei 2024

“MTQ Ini sebagai langkah kita mempersiapkan diri mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan,” ungkapnya. (Rls)

By Njr