Mamuju–Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sulawesi Barat (Sular), Asran Masdy, mengadakan rapat teknis bersama Tim Humas Dinkes Sulbar, Senin, 3 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Kadinkes Sulbar dan dihadiri oleh Sekretaris Dinkes Sulbar, Mahdiana dan seluruh anggota Tim Kehumasan dinas tersebut.

Dalam rapat, Kadinkes Sulbar, Asran Masdy, menekankan agar tim kehumasan serta tim data dan informasi lebih proaktif dalam melakukan publikasi program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinkes dan jaringannya. 

“Saya mendorong tim kehumasan untuk lebih aktif dalam menyebarkan informasi mengenai berbagai program dan kegiatan kita. Publikasi yang efektif bukan hanya tentang memberitakan kegiatan, tetapi juga tentang membangun citra positif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang kita berikan,” tegas Asran Masdy.

Sementara, Sekretaris Dinkes Sulbar, Mahdiana, juga menekankan pentingnya peran tim kehumasan dalam mendukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

“Tim kehumasan memiliki peran strategis dalam memastikan informasi mengenai program dan kegiatan Dinkes dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah dan cepat. Dalam era digital ini, kehumasan yang kuat dan responsif adalah kunci untuk mendukung transparansi dan akuntabilitas melalui SPBE,” pungkas Mahdiana.

Melalui rapat ini, diharapkan Tim Humas Dinkes Sulbar dapat meningkatkan kinerja mereka dalam menyampaikan informasi kepada publik, serta mendukung implementasi SPBE secara lebih efektif dan efisien.

By Njr