Mamuju–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Sosialisasi Penataan Non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Coaching Clinic Usulan Kebutuhan Pegawai Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar. Acara ini berlangsung di Hotel Aflah Mamuju, Kamis, 06 Juni 2024.

Kegiatan ini dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sulbar Amujib, Kepala BKD Sulbar Bujaeramy Hassan, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Mirwan, para Kasubag Kepegawaian dan Tenaga Admininstrasi Tidak Tetap (TATT) Lingkup Pemprov Sulbar.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada instansi pemerintah di Lingkup Pemprov Sulbar tentang Penataan Non ASN dan Coaching Clinic Usulan Kebutuhan Pegawai. Hal ini penting untuk memastikan bahwa pengelolaan kepegawaian di daerah ini dilakukan secara tertib dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam sambutannya, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sulbar, Amujib menyampaikan apresiasi kepada BKD Sulbar atas penyelenggaraan kegiatan itu. Ia berharap, kegiatan itu dapat memberikan manfaat bagi instansi pemerintah di Lingkup Pemprov Sulbar dalam pengelolaan kepegawaian, khususnya terkait dengan Penataan Non ASN dan Usulan Kebutuhan Pegawai.

Sementara, Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy Hassan, menekankan Penataan Non ASN merupakan salah satu program prioritas nasional yang harus dilaksanakan oleh seluruh instansi pemerintah. 

Bujaeramy berharap, melalui sosialisasi itu instansi pemerintah di Lingkup Pemprov Sulbar dapat memahami dengan baik regulasi terkait dengan Penataan Non ASN dan dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.

Sosialisasi ini diisi dengan pemaparan materi oleh narasumber yang kompeten di bidangnya. Selain itu, juga diadakan sesi tanya jawab dan Coaching Clinic Usulan Kebutuhan Pegawai.

Peserta sosialisasi tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka banyak mengajukan pertanyaan kepada narasumber terkait dengan Penataan Non ASN dan Usulan Kebutuhan Pegawai.

By Njr