Mamasa–Kepala UPTD KPH Mamasa Barat, Leimena, bersama jajaran melakukan Penanaman Pohon dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024. 

UPTD KPH Mamasa Barat melakukan serangkaian kegiatan penanaman pohon baik kayu-kayuan maupun tanaman MPTS. Adapun penanaman tersebut dilakukan secara bersama-sama oleh personil KPH Mamasa Barat di dua tempat di Kabupaten Mamasa, yaitu di Kelurahan Lakahang pada tanggal 7 Juni 2024 dan di Desa Salumokanan pada tanggal 11 Juni 2024.

Kegiatan penanaman juga melibatkan masyarakat setempat sebagai upaya membangun pemahaman bahwa penyelamatan lingkungan hidup merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Adapun jenis bibit yang ditanam dalam dua kali kegiatan penanaman ini yaitu jati putih (gmelina) sebanyak 100 batang dan tanaman buah-buahan sebanyak 125 batang.

Kepala UPTD KPH Mamasa Barat, Leimena menyampaikan, selain penanaman bersama, dilakukan pula penanaman secara individu oleh masing-masing personil KPH Mamasa Barat pada lahan sekitar tempat tinggal masing-masing sesuai ketersediaan bibit yang dapat diusahakan sendiri.

“Tak peduli seberapa parah kerusakan lingkungan saat ini, segera ambil langkah sekecil apapun untuk memulihkannya kembali,” imbaunya.

By Njr