Mamuju–Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Bujaeramy Hassan beserta Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Rini Lukitasari dan Pejabat Fungsional Bidang Pengembangan ASN melaksanakan pertemuan, Selasa, 25 Juni 2024. 

Pertemuan di Ruang Kepala BKD Sulbar ini dilaksanakan dalam rangka membahas hasil review dan tindak lanjut Indeks Profesionalitas (IP) ASN yang akan dilakukan pada setiap perangkat daerah Provinsi Sulbar.

Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy Hassan, dalam sambutannya menekankan IP ASN merupakan salah satu indikator kinerja ASN yang harus ditingkatkan. 

“IP ASN mencerminkan kompetensi, kinerja, dan dedikasi ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” kata Bujaeramy.

Bujaeramy menyatakan, BKD Sulbar akan melakukan review dan tindak lanjut IP ASN di setiap perangkat daerah di Sulbar. Tujuannya adalah untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh perangkat daerah dalam meningkatkan IP ASN dan untuk mencari solusi yang tepat.

“Saya berharap dengan adanya review dan tindak lanjut ini, IP ASN di Sulbar dapat ditingkatkan secara signifikan. Peningkatan IP ASN akan berdampak positif terhadap kualitas pelayanan publik di Sulbar,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Bidang Pengembangan ASN BKD Sulbar, Rini Lukitasari mengatakan, rapat itu dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari surat Kepala Badan Kepegawaian Daerah tertanggal 8 Mei 2024, Perihal permintaan pelaporan IP ASN melalui Peremajaan Data Mandiri pada Aplikasi MyASN BKN.

“Kami dari Bidang Pengembangan bertugas untuk mereview dan memverifikasi data yang masuk di aplikasi tersebut, sehingga setiap saat kami bisa memberikan update data yang masuk,” kata Rini.

By Njr