Mamuju–Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Bahtiar Baharuddin terus menggalakkan penanaman pohon. Kali ini di Lokasi Perkebunan Muhammadiyah Mamuju, Kamis 04 Juli 2024.

Dalam kegiatan itu, terlihat Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Sekdis Perkim) Sulbar Amrin turut mendampingi Pj. Gubernur Sulbar. Kehadiran Amrin mewakili Kepala Dinas Perkim Sulbar Syaharuddin yang berhalangan hadir.

Perkebunan Muhammadiyah Mamuju terletak di Desa Botteng, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar. Di lokasi itu ditanam pohon Sukun dan pisang Cavendish. 

Ditemui di lokasi tersebut, Sekretaris Dinas Perkim Sulbar, Amrin menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas langkah Pj. Gubernur Sulbar yang tidak hanya melakukan penanaman pohon bersama Instansi Pemerintah, tetapi juga memberikan perhatian kepada seluruh unsur organisasi yang ingin bersama – sama berkolaborasi dengan pemerintah untuk menyukseskan Gerakan Menanam Pohon.

“Alhamdulillah hari ini (Kamis 04 red.) kita kembali menanam pohon bersama Bapak Pj. Gubernur, dan yang menarik hari ini kita menanam bersama Muhammadiyah salah satu organisasi Islam yang ada di Mamuju, ” ucap Amrin.

“Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Mamuju Ustad Rifai bahwa ada satu hadits nabi yang mengatakan seandainya kalian sudah mengetahui bahwa hari kiamat itu terjadi besok, dan ditanganmu ada satu bibit pohon, maka tanamlah pohon itu. Jadi saya rasa ini mengambarkan betapa pentingnya kita menanam pohon,” ucap Amrin menjelaskan.

Perlu diketahui bahwa Muhammadiyah Mamuju memiliki lokasi puluhan hektar yang ada di Mamuju yang siap mensukseskan dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulbar.

“Sekali lagi, program Gerakan Menanam Pohon dari Bapak Pj. Gubernur Bahtiar Baharuddin sangat luar biasa karena agama kitapun mengajarkan seperti itu, ”tutup Amrin.

By Njr